Jumat, 03 Agustus 2012

Tersentak dalam hati semalam

Tadi malam, Jumat, 3 Agustus 2012 ada acara "Chatting dengan Yusuf Mansyur". Salah satu tamu yg datang adalah keluaraga Ust Abdur Rakhim. Beliau dan istrinya adalah org Indonesia, tapi lama tinggal di Arab Saudi, khusunya di Makkah. Yang bkin sya kagum adalah 1 keluarga itu adlah hafidz-hafidzah Quran semua.




Sang ayah, Abdur rakhim adalah hafidz Quran pertama di keluarga itu, disusul istrinya (ane lupa namanya gan) haha. Disusul 4 anaknya. Yg pertama Abdullah, usianya 21 thn tpi udh hafal Quran, Masya Allah. Bahkan mnurut ceritanya dia pernah jadi imam di masjidil haram, dan imam masjidil haram pun pernah jadi makmumnya. Subhanallah. Saya ga ada apa2 nya dah dbnding dia. Jauh bet...

Disusul adiknya, Nabilah yg bru brumur 16 thun gan, udh hafal Quran. Cewek lagi. Mati gua, dimana harga diri gua sbg lelaki, kalah ama cewek dlam hafalan Quran. Mulai dri sini ane berfikir betapa Quran itu bnyk yg hafal. Krena cewek 1 ini, ane bner2 tersentak dg hafalan2 Quran ane yg masih gitu2 aja.

Trus ada adiknya lagi, Rayyan, usia 14-15thn lah, hampir hafiz, "baru" 23 juz hafalnya. Wah ini makin membuat malam ane semalam makin suram. Makin malu ama diri sendiri dah pokoknya. Dia katanya juga imam di slh 1 msjid di madinah. Subhanallah. 

Yg terakhir, ini  sih umur 9 tahun. Eitts, tpi hafalannya "baru" 5 juz. Sama aja. Ini y pling makjleb pokoknya dah. Gua kalah ama anak 9 thn. Merasa down sesaat gan. Betapa beruntungnya keluarga itu.

Rasulullah pernah bersabda kalau tingkatan surga kita nanti tergantung hafalan Quran kita. Nah lho, sejauh mana hafalan Quran kita? Hanya Allah dan kita sndiri yg tau.

Mari gan hafalin Quran. Sapa lagi kalau bukan kita sbg muslim. Jgn sampe Quran dihafal org2 kafir, bsa2 ntar diubah2 ama mereka hehe. Keluarga kita di masa depan harus ad yg bsa hafal Quran. Amin.
                                     
                                anak yg ideal adalah yg hafal Quran


                                                
Yg merasa tersentak hatinya dan hafalan Qurannya, mari bergerak utk hafalkan Quran..








1 komentar: