Selasa, 09 April 2013

SELAMAT UJIAN TENGAH SEMESTER !!!

Ga kerasa semester genap sudah memasuki separuh pertama. Semua mahasiswa menjalani apa yg disebut UTS alias Ujian Tengah Semester. Ada yang sedih, senang, atau biasa2 aja. Tergantung selera dan persiapan masing-masing. 

Ada yang sedih ketika UTS datang. Kenapa? Bisa jadi persiapan alias belajarnya belum optimum, belum maksimal. Bisa juga karena lagi ada masalah pribadi. Masalah pribadi juga bermacam-macam, ada yang maslah keluarga, masalah dgn teman, masalah dgn dosen, dan lain2 nya. 

Ada juga yang girang begitu UTS datang, sampe ngadain syukuran di kosannya gara-gara UTS (makan aja mikir, boro2 syukuran). Mereka merasa persiapan mereka sudah sangat matang dan siap tempur menghadapi soal UTS model apapun. Tapi, yang perlu temen2 ingat, sesiap dan semaksimal apapun persiapan teman2, yakinlah persiapan dosen dengan soal2nya lebih siap daripada teman2 semua. HAHAHA. Kenapa begitu? Sudah barang tentu dosen tidak akan memberikan soal terlalu mudah kepada mahasiswanya di ujian. So, bersiaplah menghadapi kejutan dari dosen. 

Hmm biasanya dosen emang punya kejutan pas ujian? Tentu ada brooh. Kejutan yg pertama biasanya adalah ujian yg semula open book, tiba2 jadi closed book, apalagi kalo matkul itu banyak hafalannya. Kejadian ini udh menimpa Teknik Kimia UGM 2011 di Matkul PAAL-A, dimana tahun2 lalu ujiannya open book, tiba2 tahun ini jadi closed book. Soalnya emg mirip dgn thun2 lalu, tpi jawaban soal2 itu terlalu banyak untuk diingat. Apalagi pengumuman itu baru diumumkan krg lebih seminggu sebelum UTS. Terang saja kelabakan mahasiswanya untk menghafal segitu banyak materi. Semoga dosennya pengertian dan welas asih terhadap mahasiswanya. Hehehe

Yang penitng, jangan mencontek saat ujian. Jangan sampe ada nama kita di form mahasiswa yg curang saat ujian. Kalo pun gabisa ngerjain soalnya, truslah berusaha, karena barangkali ketika kamu menyerah, sebenarnya kamu sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Hehehe. Jangan pernah menyerah ketika melihat integral, algoritma, diferensial, dll ketika mereka muncul di lembar soal ujian.


SELAMAT MENGERJAKAN DAN SUKSES UTS !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar