Senin, 25 November 2013

SINDIRAN SORE INI

Mau Mahar Berapa Nanti Mas?

Sore ini, Senin, 25 November 2013, saya mendapat pengalaman menarik, lucu, dan memotivasi tentunya. Pengalaman yang luar biasa, walaupun hanya semenit melewatinya. Begini sob ceritanya...

Sore ini saya mendatangi kajian Islam rutin Senin sore di Mushoola Fakultas Teknik UGM. Seperti biasa, ada ustad yang menyampaikan materi tentang sejarah hidup Nabi Musa. Bukan materinya yang mau dibahas disini, kepanjangan ntar ga habis-habis. Pengalaman berharga itu datang di sesi akhir kajian, alias sesi tanya jawab. 

"Ada yang bertanya kepada ustad?", tanya MC.
"Saya, saya", acung seseorang. "Ustad, saya ini kan masih mahasiswa. Saya ingin jadi orang penting di pemerintahan kita nanti. Tapi saya takut ustad, kalau saya masuk kesana, saya jadi ketularan korupsi. Tapi kalau saya ga masuk sana, saya juga bingung bagaimana mengubah negara ini. Bagaimana ya ustad?", tanya si bocah. 
"Mas, jangan khawatir. Walau anda masih malas-malasan, asal anda masih sering ikut kajian-kajian dan kegiatan positif lainnya, masa depan cerah kok. Teman2 saya aja yang dulu malas-malasan pas kuliah, sekarang malah jadi menteri agama 4 orang di negara nya masing-masing. Gampangannya mas kan pasti mau nikah kan? Gimana mas mau ngasih mahar berapa? 2 juta? atau seperangkst alat shalat aja. Nabi Muhammad itu maharnya 100 ekor unta mas, sekitar 1,5 M kalo sekarang. Beliau itu ga bisa baca tulis, cm bisa dagang", kata ustad.

Tertawalah semua hadirin. Gila, ini sindiran paling mantap. Beliau juga cerita kalo anaknya 12, dan semuanya sehat ga kekurangan rezeki apapun, karena Allah lah yang menjamin rezeki mereka. Mantap gan. 

Mau mahar dan anak berapa kelak? Tentukan jumlahnya sekarang. Biar Allah yang mengatur. Beliau lah Yang Maha Tahu saat yang paling tepat.

Jogja,25-11-2013

         (Hilmo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar